Breaking News
Loading...
Monday 9 March 2015

Awal Kebakaran Di Gedung Kosgoro

Jakarta - Kebakaran di Wisma Kosgoro sempat membuat panik disekitar gedung tersebut. Kebakaran gedung Wisma Kosgoro milik Hayono Isman ini pada pukul 18.47 WIB.

Api sempat dinyatakan padam pada pukul 03.30 WIB. Namun kembali berkobar pada pukul 06.00 WIB.

Sementara itu jalur arah ke Bundaran HI yang sempat ditutup bagi pengendara kini sudah kembali dibuka. Sejak pukul 07.40 WIB, pengendara harus bergantian melewati satu lajur paling kanan.

Memang polisi sempat menutup ruas jalan karena dikhawatirkan membahayakan pengendara akibat puing bangunan termasuk kaca gedung berjatuhan.

tampak asap pekat hitam yang keluar dari lokasi titik api.

berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran untuk kedua kalinya. Kini pecahan material dan kaca berserakan di lobi gedung perkantoran berlantai 20 itu, hingga ke Tower Sinarmas.


Tampak keluar asap pekat (pic:Andi SS)

Memang mulanya terjadi di lantai 16 , Senin (9/3). Dalam hitungan jam api merambat ke 4 lantai di atasnya.

Setelah lebih dari 12 jam, akhirnya kobaran api di Gedung Wisma Kosgoro berhasil dipadamkan.

Petugas menggunakan mobil Bronto Skylift berhasil memadamkan api pada pukul 08.00 WIB.

Kedatangan Lurah Gondangdia, Jakpus, Susan Jasmine Zulkifli mendatangi lokasi terbakarnya gedung Wisma Kosgoro, Jl MH Thamrin, Jakpus. Ditemani Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede, Susan menanyakan penanganan kebakaran yang dilakukan petugas.

"Alhamdulillah, api sudah berhasil kita kuasai dan kita padamkan," kata Kepala Sub Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Muchtar Zakaria, Selasa, 10 Maret 2015.

Petugas pemadam kebakaran sudah dapat menggapai lokasi titik api di lantai 16 dan saat ini secara terus menerus menyemprotkan air.

Hingga saat ini, seluruh aktivitas perkantoran di gedung itu dihentikan total. Di dalam dan sekitar gedung telah dipagari garis pembatas oleh kepolisian.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Rocker One All Right Reserved