Breaking News
Loading...
Tuesday 18 November 2014

Sejarah: Baru Kali Ini Pelantikan Kabinet Pakai Batik

Sejarah: Baru Kali Ini Pelantikan Kabinet Pakai Batik

Kabinet Kerja di bawah pimpinan Presiden Jokowi dilantik hari ini. Presiden Jokowi meminta dress code batik untuk pelantikan menterinya. Tercatat sepanjang sejarah, baru kali ini pelantikan kabinet menteri memakai dress code batik.

Dalam foto dokumentasi Kabinet Presidensial itu, Presiden Soekarno tampak memakai baju safari putih yang menjadi ciri khasnya, begitu juga Wapres M Hatta. Ada yang mengenakan kemeja biasa dan berdasi, ada pula yang memadukan kemeja, jas plus celana pendek.


Foto:news.detik

Sedangkan untuk Kabinet Pembangunan di bawah Presiden Soeharto, para menteri yang dilantik memakai setelan jas untuk menteri pria, sedangkan menteri perempuan memakai kebaya, kain dan tatanan rambut bersanggul.

Dress code ini tidak berubah kendati presiden telah berganti ke BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Foto:news.detik

Pelantikan kabinet pagi ini Senin, 27 oktober 2014, Presiden Jokowi meminta para menterinya mengenakan batik. Hingga siang ini, menjelang pelantikan, para menterui memakai batik lengan panjang, celana panjang, plus peci.

Sedangkan menteri perempuan juga memakai blus batik, namun ada juga yang mengenakan kebaya dan kain seperti Susi Pudjiastuti.

Susi Gandeng Tokoh Jawa Barat Solichin GP (foto: Staf Susi)

BACA JUGA: Susunan Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Rocker One All Right Reserved