Breaking News
Loading...
Thursday 5 July 2012

Cara Mengecek Link Rusak

broken link
Halo sobat kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengecek Link Rusak. Sebenarnya dulu saya tidak begitu memperhatikan mengenai link-link yang rusak pada blog saya. Tetapi sewaktu saya tahu bila link rusak dapat menurunkan kualitas blog saya. Maka saat itulah saya lebih memperhatikan tentang link rusak yang ada di blog saya. Sebelum saya mengulasnya lebih lanjut, saya akan jelaskan sedikit mengenai Link Rusak.

Link Rusak atau yang kerap disebut dengan Broken Link itu biasanya akibat dari postingan atau komentar yang telah dihapus tetapi masih terbaca oleh google. Tetapi link rusak kadang juga ada didalam widget, gadget yang saat kita klik tidak muncul atau malah muncul jendela 404 error. Untuk itu maka sebaiknya Anda harus mengetahui berapa banyak Link Rusak yang ada di blog Anda dan segera menghapus semua Link Rusak tersebut. Kenapa? Karena blog yang banyak Link Rusaknya akan berefek kepada search engine dan bisa juga dibenci oleh google. Untuk itu ceklah link blog anda dengan menggunakan jasa BrokenLinkChek yang gratis hehe.

Tanpa harus lama-lama, Gunakan BrokenLinkChek sekarang juga agar Anda dapat mengetahui link rusak yang ada di dalam blog Anda. Nah untuk lebih lanjutnya mengenai Cara Mengecek Link Rusak, sekarang waktunya Anda harus mengetahui berapa banyak Link Rusak yang ada di blog Anda dan menghapus atau memperbaiki agar kualitas blog Anda tidak akan menurun dengan cara berikut :
  1. Buka / kunjungi http://www.brokenlinkcheck.com. dan Anda akan dibawa ke jendela baru dan kesitus tersebut.
  2. Setelah muncul jendela baru, isikan URL blog Anda terlebih dahulu.
  3. Jika sudah isikan ulang URL blog Anda dan isikan Security Codenya. 
  4. Jika semua cara sudah dilakukan dengan benar, kemudian Anda tinggla klik pada kotak yang bertuliskan "Find Broken link".
  5. Tunggu proses pengecekkan link rusak  hingga selesai.
Nah Sekarang Anda bisa tahu berapa banyak link rusak yang ada di dalam Blog Anda. Mudah bukan cara mengecek link rusak tersebut. Mungkin Sepele tapi jika Anda tidak peduli dengan link rusak di blog Anda, maka Blog Anda akan mengalami yang namanya penurunan kualitas Blog.

Semoga Cara Mengecek Link Rusak di blog ini dapat membantu Anda untuk tetap menjaga kualitaas blog Anda dan dapat digunakan untuk membangun blog yang berkualitas.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Rocker One All Right Reserved