Breaking News
Loading...
Sunday 26 April 2015

Kalkulator Penghitung Penghasilan Youtube AdSense

Mau tau berapa besaran penghasilan yang dihasilkan Channel youtube orang lain yang mereka peroleh dari youtube ? Penasaran bukan dengan hasil yang diperoleh teman kamu yang sudah lebih dulu terjun menjadi mitra Youtube atau mungkin sekedar ingin tau berapa dollar sih saingan channel kamu yang ia hasilkan. menarik bukan, tapi ini adalah sebatas tolak ukur jangan di jadikan angka pasti karena untuk mengetahui angka pastinya tentunya adalah pemilik cahannel nya sendiri yang tau.
Berikut adalah caranya

  • Silahkan buka halaman youtube money calculator isikan pada Kolom Daily View dengan banyaknya jumlah tampilan video setiap harinya atau anda bisa scrool pada tombol dibawahnya
  • Setelah itu scrool lagi berapa besaran CPM
    CPM sendiri kependekan dari Cost Per Mil diartikan bayar per 1000 penayangan unit iklan pada video kita.Setiap publisher mempunyai besaran nilai yang berbeda,banyak faktor yang mempengaruhi besaran CPM ini diantaranya jenis niche video, negara asal,sumber lalu lintas,harga iklan dll. Kamu bisa melihatnya dari menu akun AdSense.disini kita contohkan saja di kisaran 0.10 USD - 0.80 USD.lebih detail untuk hal ini kamu bisa merujuk pada artikel Istilah-istilah dalam google AdSense agar lebih jelas.


    Pada halaman di samping kanan jelas bukan berapa perkiraan penghasilan yang diperoleh setiap harinya atau setiap bulanya.
Bagi mereka yang sudah menjadi mitra youtube penghasilan yang di peroleh bisa di lihat jelas dalam bentuk laporan yang begitu detail dan pada laporan ini bisa terlihat video apa saja yang menjadi primadona pada channelnya sebagai penyumbang profit tertinggi bahkan bagi mereka yang cerdik bisa menganalisa sebenarnya content apa sih yang lebih sukai oleh langgananya (Subscriber).
Selain itu jumlah langganan juga turut berpengaruh dalam mengumpulkan pundi-pundi recehan dollar semakin banyak jumlah langganan (Subscriber) maka dipastikan semakin berpeluang mendapatkan angka yang lebih besar.Ini tidaklah mudah kawan butuh waktu dan tenaga tapi itulah resikonya. Dan perlu di garis bawahi point penting yang mempengaruhi penghasilan youtube ini diantaranya :
  1. Jumlah Langganan (Subscriber)
    Ini hal pokok dan memang membutuhkan strategi khusus untuk yang satu ini yaitu dengan cara Mengoptimasi Channel kita, Setiap individu menggunakan cara cara yang berbeda tergantung dari skill pengetahuan mereka dan ingat setelah jumlah pelanggan kita bertambah jangan sampai kita jadi malas untuk mengunggah video . Terus Continue dan terjadwal agar para subscriber ini semakin betah walaupun faktanya mereka berlangganan juga pada channel lain yang materi video sama tapi itu bukanlah masalah jika channel kamu mempunyai keunikan atau ciri tersendiri.
    Sesekali Sapalah mereka tanyakan bagaimana penilaian menurut mereka tentang video yang anda unggah ini bisa sebagai masukan buat kamu juga nantinya
  2. Jenis Iklan apa yang menempel pada Video
    Katanya beda Video Content beda iklan dan beda pula penghasilan tergantung content apa yan g ada pada video setiap jenis video berbagai macam jenis nya Music,Humor,Teknologi,Kesehatan, google akan menyesuaikan dengan iklan yang sesuai dengan materi yang kamu suguhkan di youtube.
  3. Jumlah klik pada iklan
    Jangan coba coba mengklik iklan pada video kita sekedar untuk menambah penghasilan itu sangat dilarang kamu boleh baca lagi isi TOS dari AdSense dan bisa bisa kamu di banned.
    tenang saja seberapa pun sedikitnya jumlah klik yang diperoleh jangan memelas dengan mengemis untuk meminta pelanggan kita meng klik setiap iklan yang muncul.
Di indonesia yang luas ini dengan penduduk yang melebihi 200 juta bisa dibayangkan jika seperempatnya saja adalah pengguna aktif gadget dengan fasilitas yang memadai untuk sekedar menonton youtube berapa potensi yang diperoleh apalagi di indonesia ini satu orang saja bisa mempunyai lebih dari satu gadget ini saya asumsikan jika target penonton kita hanya di indonesia saja bagaimana jika seluruh dunia bisa dibayangkan bukan masa sih untuk mendapatkan 1000 atau 10000 pelanggan saja tidak bisa jika memang video yang kita suguhkan menarik dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Rocker One All Right Reserved