Breaking News
Loading...
Saturday 5 January 2013

Tips Meningkatkan Jangkauan Nada

Tips Meningkatkan Jangkauan Nada -- Bicara soal Jangkauan Nada, Oktaf, Range dan tinggi suaranya nada, kali ini akan saya jelaskan tips untuk meningkatkan atau mengjangkau Nada tinggi dengan mudah. Namun tips ini adalah tips yang sering saya lakukan dirumah jadi jika Anda masih ragu-ragu, lebih baik di baca saya dan renungkan. Apa Anda ingin meneruskan atau tidak. Untuk meningkatkan jangkauan nada atau meningkatkan suara oktaf kita. Kita harus berusaha dan berdoa untuk menghasilkan suara yang tinggi. Seorang penyanyi itu kebanyakan telah mempunyai oktaf sampai 2. Namun semua itu dapat ditingktkan dengan melakukan tips Meningkatkan jangkauan nada kita. 

tips meningkatkan jangkauan nada

Coba lihat penyanyi yang bernada tinggi atau bersuara tinggi di Indonesia ini, seperti Judika, Candil, Soimah, Once, Ari lasso dll. Mereka mungkin terlahir dengan suara nada yang tinggi tapi mungkin juga mereka terlahir dengan nada yang rendah, namun kenyataanya tinggi. Mungkin mereka telah melakukan latihan yang sangat keras dan usaha yang didampingi dengan Doa, makanya mereka mempunyai nada yang tinggi. Sama dengan saya, saya ( Teknologi Komputer ) juga menginginkan nada yang tinggi agar saat menyanyikan lagu yang tinggi tidak begitu kesusahan. Dulu ketika suara saya rendah, saya mencoba berusaha untuk menanyakan Bagaimana Cara meningkatkan Range Oktaf atau meningkatkan jangkauan nada saya agar menjadi lebih tinggi. Namun jawaban para narasumber semua hampir sama yaitu dengan cara berlatih vokal di luar dengan guru sendiri. Namun saya saat itu masih ragu dengan latihan vokal, jadi saya mencoba tips dan trik sendiri.

Nah kalau tips yang sering saya gunakan untuk meningkatkan jangkauan atau range Vokal saya adalah dengan cara menyanyikan lagu-lagu yang awalnya rendah terus naik ke yang lebih tinggi kemudian yang tinggi. jadi tips ini hanyalah seperti tantangan atau permainan yang jika bertambah levelnya akan lebih sulit lagi. Saya juga mencoba untuk meminum air putih, namun tidak over atau kebanyakan. Terus jika suara Anda ingin lebih tinggi lagi, Anda harus berolahraga agar badan fit dan nafas pun tidak mudah capek. Nah teknologi komputer pun juga melakukan hal itu. Namun kalau saya mendengar cerita orang, agar suara kita merdu, kita hanya perlu memakan tumbuhan kencur atau meminum jamu kencur. Katanya itu dapat menyaringkan suara dan bisa juga meningkatkan jangkauan nada Anda. 

Sekaian artikel dari teknologi komputer yang membahs tentang Jangkauan Nada, range vokal dan tips bernyanyi yang baik dan bagus. Catatan : jika saat menyanyikan lagu tinggi Anda tidak menjangkaunya jangan sekali-kali Anda teriak namun jika teriaknya dengan benar atau baik itu tidak apa-apa. Sekian dari saya, terima kasih atas kunjungan Anda di Teknologi Komputer yang membahas tentang segalanya terutama tentang teknologi.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Rocker One All Right Reserved